pengalaman geladi di PT telkom

by 19.00 0 komentar
GELADI HARI PERTAMA

Alhamdulillah geladi selesai, laporan selesai dan presentasi geladi pun selesai. Eh sebelumnya pada tau belum geladi itu apa? Geladi itu bahasa gaulnya anak Telkom Universeity dari Magang. Jadi di Kampus Telkom itu saat sudah semester 4 diwajibkan mahasiswanya untuk mencicipi gimana rasanya kerja di perusahaan yang telah di list oleh Kampus. Eh pada tau kan Telkom University itu di kota mana? Yaa, di Bandung tapi ngga di kota sih.(kabupaten) hehehe ... #ups... Yaa, sebelumnya pada saat diadakan geladi itu, mahasiswa telkom dibekali dulu oleh dosen pembimbing. Ya supaya dapat menjaga nama baik kampus lah yaa, jaga perilaku disana.

Pengalaman pertama geladi dan pada saat itu juga bertepatan saat sebelum puasa ramadhan sampai pertengahan puasa menjelang mudik, jadi sebuah tantangan juga. Disisi lain di kantor Telkom Akses Singotoro orangnya ramah dan juga welcome dengan orang yang sedang magang. Awalnya masih bingung tuh waktu di jelasin tentang apa itu Telkom Akses, seiring berjalannya waktu dan pembimbing lapangan menjelaskan dengan sabarnya. Dari geladi aku dapat temen baru yang ternyata satu daerah juga, dapat pengalaman kerja juga, dapat channel pegawai Telkom Akses Singotoro dan yang paling penting koneksi internet lancar. Tapi sayangnya koneksinya ngga begitu cepat sih, kalo di pake buat youtube sih lancar asal gak ada yang download aja, yang geladi di tempat lain pada pamer koneksi, download sampe 3-6 Mbps.

Hal yang paling teringat saat geladi di Telkom Akses Singotoro disana selalu ada jam breaktime untuk shalat bagi muslim. Setelah selesai shalat pun disana diberikan kultum oleh Ustadz yang mungkin diberi amanah oleh manajer untuk memberikan tausiyahnya. Ada lagi hal yang sangat ingin kembali ke Telkom Akses itu kantinnya yang makannya bikin ngangenin. Ya walaupun menunya ngga begitu banyak sih, tapi citarasa dan pemberian bumbu masakan yang pas dan mangsabsss dah. Apalagi pelayanan yang ramah, harga yang terjangkau membuatku jadi teringat terus hehe... Hal yang tidak enak pun juga ada loh, waktu itu aku dan teman-teman saat di Telkom Akses Singotoro memang tidak ada tempat untuk bekerja, jadi dari Bapak manajer disana diberikan ruang rapat sebagai ruangan kita saat geladi disana. Pernah pada hari itu ketika matahari sedang memperlihatkan dirinya ke bumi (elah apaan sih), berangkat lebih pagi untuk mencari koneksi, disaat itu juga dari Bapak manajer memberitahukan kalo ruang rapat akan dipakai. It's Okay, saat itu dalam hati. Ternyata ruang rapat dipakai sampai jam kerja kelar. Kan makan ati banget dah itu, ngga ada tempat duduk-duduk tanpa kepastian di lobby dekat tangga keluar masuk karyawan.

Yah itulah suka dukanya orang yang sedang geladi di Telkom Akses Singotoro, dan kemarin belum sempat pamitan sama Bapak Darto selaku Pembimbing Lapangan karena ya beliau sedang ada tugas ke Jogja.

Yah cukup sekian cerita dari aku yang tidak rapi dalam membuat kata-kata indah seperti Pak Mario Teguh yang selalu menginspirasi sahabat-sahabatnya. Padahal barusan ketemu di studio eh udah aja di anggap sahabat, cepet banget dah dapetnya hahaha :D



tapi ada hal yang paling gua benci pas waktu geladi yaitu..............
Sumpah, sebenernya gua gak pingin ngomongin masalah ini, tapi gua benerbener gak kuat dan sudah gak tahan lagi pingin ngelampiasin keadaan gua ini ke manapun ke siapapun dan dimanapun. Tapi apa daya , ini hanya sebuah hal sepele yang mungkin hampir semua orang mengalaminya. Sebelum saya menceritakan keadaan saya pada hari ini sebelumnya saya pingin memperingatkan bahwa jangan ada sedikitpun pemikiran di kepala Anda bahwa saya ini adalah orang yang lebay, karena memang semuang orang yang mengalami keadaan seperti saya ini juga pasti kesal.

Hari pertama geladi , atau yang sering kalian kenal dengan kerja praktek, tapi berbeda dengan kerja praktek yang sering kalian dengar karena kerja praktek yang saya laksanakan ini saya lakukan dengan tanpa skill sedikit pun . masalahnya geladi ini hanya bertujuan untuk memperkenalkan kita dengan keadaan dan suasana di dunia kerja terutama di bidang TELEKOMUNIKASI seperti tempat dimana saya melaksanakan geladi yaitu di TELKOM SOLO.
Hari pertama geladi, Hari yang selalu gua tunggu tunggu dari entah berpa minggu yang lalu, yang dalam hati gua selalu berpikir bahwa geladi itu adalah hal yang sangat menyenangkan karena mungkin suasana kerja di TELKOM yang mungkin membuat gua merasa ENJOY bergabung di perusahaan tersebut. Dan saya selalu berpikir bahwa disaat saya geladi saya akan mendapatkan pengalaman dan ilmu baru yang beum pernah saya dapatkan di jenjang endidikan telkom selama 2 tahun ini.
Tidak terasa hari yang gua tunggu tunggu itu pun tiba, dengan persiapan mental dan perlengkapan seragan yang sudah gua siapkan dengan matang matang, dalam hati gua berpikir ini akan menjadi hari yang menyenangkan walaupun mungkin bisa melelahkan dan sangat menyita waktu liburanku. Kalian mungkin tidak mengira apa yang saya lakukan dan apa yang di perintahkan oleh asisten manager untuk saya kerjakan pada hari pertama gua masuk geladi, sok di tengok ke paragraf berikutnya.
Setelah saya tauapa yang saya kerjakan dan apa yang saya dapat di hari geladi pertama, gua kesel banget, SUMPAH DAH, gua ngerasa kayak pingin mati hari itu juga. Kalian tahu apa yang gua kerjain?”. Cuma duduk di sebuah meja didalam ruangank husus buat gua, dan beberapa kali adaasisten manager yang masuk buat njelasin apa saja yang ada di divisi ARNET ini. Sumpah itu kalolu pada ngerasa atau mungkin lu ada di situ sama gua, lu bakal kesel dan marah coz waktu lu Cuma terbuang sia sia di ruangan itu dengan hanya duduk dan kadang kala main hp ngutek utek dan browsing yang gak jelas. Ngantuk pun sudah terasa sampe di pelupuk mata, mau tidur gak bisa, mau keluar juga gak enak, mau ke kamar mandi saja masih saja ada rasa gak enak sama pegawai lainnya karena gua ngerasa Cuma sebagai orang yang magang di perusahaan itu. Pingin buat kopi kek ngerasa gak punya hak, waahhh pokoknya gak enak deh suasana geladi di telkom. Sudah gabut , gak ada kerjaan terus kaku lagi mau ngapa apa gak bisa. Lebih tepatnya bukan gak bisa sih tapi gua kayak ngerasa kaku sendiri saja begitu, ngapa apa gak enak dan gak nyaman.

Sudah saja dulu deh mungkin itu saja yang bisa gua tulis di blog ini, semoga ada hikmah dan manfaat yang bisa kalian ambil dari artikel guaini.
Terimakasih sudah mau nge visit blog gua yaaa.... bye bye....


andrew eryawan ahmad rifki

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar